PERASAAN 27 Tahun - Di bulan Maret ini.

By menuruthclara.blogspot.com - Maret 18, 2023

 

Orang –orang bergerak cepat,

Aku menyaksikan seluruhnya

Dengan baik dan benar,

Tidak meyimpulkan apapun hanya menatap

Dari tempatku.

Tempat yang pernah menyeretku

Dalam berbagai peristiwa.

Mengapa aku harus melalui segalanya sekarang ?

Ternyata ini artinya.

Mereka yang bergerak cepat ,

Kini mulai lelah, selagi aku terus berjalan , berjalan, berjalan

Seperti kura-kura bersama rumahnya

Seperti Koala yang – jika tidak ada hari ini maka mungkin di hari esok.

Seperti lagu Banda Neira, ‘esok pasti jumpa’

Lalu sebuah lirik seperti ‘Jauh perjalanan mencari intan pujaan – ‘

Apa benar hidup kita begini – begini saja ?

Mana mungkin. Kalau iya, kau tidak membaca kalimat-kalimatku ini teman.

Semua sangatlah nyaman.

Saat ini aku seperti tidur dibawah terik matahari siang –

Satu dari sekian banyak hal yang ku rindukan didewasa ini

Tetapi terobati jika aku merasakan hangat matahari

Lalu yang menyaksikan dari balkon berteriak mengatakan aku gila karena berjalan di siang bolong

Dengan segelas kopi susu dingin – terbuat dari biji kopi murahan

Berpikir, kenapa ya mereka yang sudah melewati bagian ini

Menasehati dengan cerita berlatar belakang penyesalan?

Sirat suara penuh sia-sia , kemudian diakhiri dengan kalimat pasrah

Hmm...

 Banyak teman sekarang bertekad untuk kaya.

Lalu aku berpikir, apa menjadi kaya bisa membuatku bahagia ?

Nyatanya bukan bahagia seperti itu yang aku butuhkan.

Hari-hariku , aku yakin berisi penuh makna walaupun –

Hanya tidur siang terlalu lama, bermalas-malasan dengan menunda pekerjaan

Teman, ini hanya sedikit cerita.

Jangan serius sekali ya .

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar