Memilih

By menuruthclara.blogspot.com - Juli 31, 2014

Ketika kamu memilih diantara yang terbaik...



When I’m With Green Tea Latte

            Jejeran roti-roti kecil tersedia di depan mata. Seorang pelayan dengan sabar bersama senyumnya menunggu bibirku mengucapkan pesanan apa yang aku inginkan. Ini bukan pertama kalinya aku menginjakkan kakiku di café kecil ini dan ini bukan pertama kalinya juga aku bingung memilih jenis makanan atau minuman apa yang harus aku pilih.
            Aku tidak tau harus berterima kasih bagaimana setiap melihat wajah pelayan yang melayaniku. Pasti dalam hati mereka merasa dongkol karena lamanya aku berpikir untuk memesan segala jenis makanan dan minuman yang tersedia. Dari semua pelayan aku memilih satu orang untukku hapal dan ku ingat namanya. Hingga setiap kali aku datang, dia pasti sudah tau bagaimana caraku memesan makanan dan minuman di café ini.
            “ aku coba Green Tea latte nya, yang hangat ya” kataku setelah hampir sepuluh menit berdiri termangu menatap begitu banyaknya jejeran minuman yang tersedia. Selama ini aku tidak pernah sulit memilih minuman. Justru aku mendapat kesulitan memilih makanan yang pas untuk ku makan sesuai dengan mood ku hari itu juga.
            “ nanti segera kami panggil . silahkan di tunggu” kata penjaga kasir dengan ramahnya.
            Ku langkahkan kakiku ke sudut ruangan mencari sisi nyaman. Dari dulu sampai sekarang, setiap aku pergi ke suatu tempat, aku selalu memilih daerah sudut. Bagiku dari sisi sudut yang pas kita bisa melihat segala sesuatu yang kita lihat. Dan mataku lebih suka melihat desain interior sebuah tempat yang aku tempati ketimbang orang-orang yang sibuk bersama topic atau tebar pesona. Di kala senggang begini aku terkadang sibuk berkutat dengan pikiranku. Tapi kali ini aku memilih bersama buku kecil yang kemarin hatiku tergerak untuk memilikinya.
            Goresan pena membentuk beberapa kata berasal dari pikiranku. Inspirasi meradang di otak meminta segera dikeluarkan dari tempatnya. Saat sedang menulis dan mencari jalan untuk menemukan sesuatu yang lebih pas lagi dituangkan, aroma Green Tea Latte menyeruak menghentak hidung mungilku.
            “ silahkan mbak” kata pelayan tadi dengan senyumnya.
            “ maaf yam as ngerepotin. Jadi gak enak nih”kata ku berbasa basi.
            “ sudah biasa mbak. Karena mbak pelanggan tetap tidak ada salahnya kami melakukan hal yang istimewa. Selamat menikmati” kemudian pelayan itu pergi. Otakku mulai bekerja dari awal aku masuk sampai duduk ke tempat ini, segalanya ada proses yang begitu tidak terlalu ku maknai. Maka sekarang inilah saatnya aku memaknai semuanya bersama karyaku.

       Hidup orang terasa begitu sulit ketika diperhadapkan dengan pilihan yang ukurannya sama, dan kapasitas dari setiap nilai perjalanannya sama. Kita tidak usah mengungkiri ketika harus memilih yang paling tepat diantara yang tepat. Mendengarnya saja sudah sulit dan keringat dingin segera mengucur. Gelisah, pikiran, semuanya campur aduk. Setiap hari, hari baru bertambah, tahun berganti dan umur juga. Apa pernah terlintas membuat sebuah persiapan mana yang harus dipilih dan apa kamu siap untuk memilih?
       Ketika memilih untuk menetapkan satu pilihan, ada rasa khawatir dengan ke depannya yang takutnya tidak sesuai. Sama seperti aku berusaha memilih minuman yang tepat untuk mendampingi makanan yang telah ku pilih. Kesempatan memilih itu begitu sulit ketika semuanya terliha enak dan menyenangkan. Tapi tidak mungkin dengan serakahnya kita memilih itu semua. Nah, maka dari itu terbentuklah kalimat mana yang harus aku pilih.. Pilihan kita tergantung kapasitas yang kita miliki. Istilahnya uang. Berapa yang tersedia di dompetmu, sebesar itu pulalah standard kamu harus memilih sesuatu dan sifatnya menuju teori pasti. Begitulah hidup dalam menentukan ke depan. Itulah gunanya sang Maha Kuasa memberikan kita kemampuan untuk menganalisa. Kita harus bisa menganalisa dan menentukan jalan kita ke depan dengan berani. Adapun sesuatu yang harus kita persiapkan adalah sebuah mental dan pikiran kita yang harus keep going on with positive thingking.
       Ketika kamu sudah menentukan pilihan, maka apa yang kamu peroleh akan setimpal. Aku memilih icheese cake dipadu dengan green tea latte. Aku ingin hidupku santai, rileks dan tidak terlalu berlebihan. Tadaaaa! Magic kehidupan akan segera menyihir dirimu. Saat kamu memadukan keju dan coklat, Keju nikmat dan Coklat yang lezat keduanya merupakan paduan yang menghasilkan sesuatu yang luar biasa tanpa jangka lama. Kenapa? Hal-hal yang terus bersifat bahagia akan memuakkan kita. Begitulah Keju dan Coklat. Lama kelamaan kita akan merasakan muak. Untuk itulah , Lebih berani dalam memadukan diri , membaurkan diri dalam kehidupan baru agar tau bagaimana ketika kita bersikap saat seperti ini dan seperti itu.
       For me , future is a new life, we are start to be a different person. Kita memulai hidup kita dengan sebuah penentuan dari masa sekarang. When you make a decision, the life is start beginning. So, make your choice , think hard, choose that, make sure you commite and take there to your life. And never forget God..  

            Aku baru tau jika aku bisa menuliskan kata-kata itu. Sesuatu yang berguna dan kini menyegarkan hatiku. Kita memang boleh ragu , tapi jangan sampai kita di ragukan. Hidup diantara ribuan pilihan itu indah. Karena pilihan itu kesempatan. Dan Kesempatan itu adalah keajaiban. 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar