Ngemil itu....?

By menuruthclara.blogspot.com - Agustus 07, 2014

Ngemil itu ….?

Yuk Ngemil sehat! 


           
            Hai ! kalian suka ngemil ? sama aku juga.
Kali ini saya akan bahas soal Cemilan! Yup. Gak usah di pungkiri lagi, siapa sih yang gak suka dengan makan ? apalagi kalau ngemil. Hampir semua orang rutin melakukan kegiatan ini di sela-sela waktu kosong. Ngemil biasanya terjadi kalau lagi di landa bosan, atau memang perut udah laper banget tapi malas menyentuh nasi, atau lagi ngobrol, nonton film dan lain-lain. Tapi ada juga orang ngemil karena memang kepengen ngabisin duit. Gak tahan ngeliat duitnya lama-lama di pendem di dompet ( orang kaya..orang kaya. Huooo).

Oke, back to topic. Setelah tadi berseluncur sebentar ke berbagai situs yang mengungkapkan tentang topic ngemil. Ada beberapa hal menarik yang memang sering terjadi kehidupan kita sehari-hari.
Menurut beberapa penelitian, makan malam atau  ngemil pada malam hari itu tidak sehat. Lantas bagaimana dengan sejenis aku yang pengen ningkatin berat badan ? . Untuk temen-temen yang memang ketakutan gemuk ketika ngemil pada malam hari ada baiknya memilih cemilan baik dan benar. Tidak terlalu berkalori tinggi dan menghindari makanan berkolesterol. Jika hanya tersedia makanan yang berjenis itu, ada baiknya kalian menyeimbangkannya dengan konsumsi air putih.

Untuk temen-temen yang sejenis seperti aku pengen naikkin berat badan, hindarin makan sereal di malam hari ya. meskipun di campur sama susu tetap aja gak bakalan naikin berat badan. Karena makan sereal di malam hari justru menurunkan berat badan sebesar kurang lebih 0,2 Kg.
Berikut daftar makanan yang bisa kamu jadikan bahan cemilan tanpa menambah lingkar pinggang atau berat badan
1.      Susu  (rendah kalori)
2.      Kacang
3.      Roti gandum
4.      Air putih
5.      Sup ( lebih baik buatan sendiri dan perhatikan kadar garamnya)
6.      Biscuit (lebih baik buatan sendiri )
7.      Sayuran dan buah-buahan
Bergizi dan masih mengenyangkan perut bukan ?.
Terlalu sering mengkonsumsi makanan ringan untuk ngemil membuat beberapa penyakit loh sobat. Salah satunya kanker. Kenapa ? sekarang bukan permasalahan tentang kehigenisan atau cara pembuatan dan cara masak yang baik. bumbu-bumbu campuran di dalam makanan ringan tanpa kita sadari mengandung banyak unsure kimia seperti pewarna meskipun katanya tidak berbahaya tapi jika dikonsumsi dalam jangka panjang juga akan mengakibatkan penyakit. Kemudian kadar garam. Jika kalian memakan keripik kemasan atau mungkin makanan ringan kemasan pasti jika kita ecap ada rasa manis dan asin kan ? sebenarnya bumbu itu berbahaya karena bisa merusak lambung dan usus kita. Bisa memicu kanker dan alergi dan ginjal serta hati kita rusak. Jantung juga, dan sistem metabolism kita pastinya lambat laun akan hancur. Untuk itu jika kalian pengen ngemil, cobalah ngemil sehat.


Kalau yang pengen nambahi berat badan seperti saya, hindari ngemil dengan makanan ringan sebisa mungkin. Coba deh masak kalau kamu lagi lapar kan lumayan nambah wawasan kalian dalam masak memasak. Apalagi buat cewe, hitung-hitung jadi ibu rumah tangga yang baik nantinya. hahah. Asyik loh masak tengah malam , aku udah pernah nyoba soalnya. Ayo lakukan cara apapun demi kesehatan kita di masa muda kita ini. lebih baik mencegah daripada mengobati kan ? J

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar