Bersiap dan Berkemaslah

By menuruthclara.blogspot.com - Desember 29, 2014

Di ambang

            Semua orang didunia mungkin kini sedang menikmati secangkir teh hangat, meringkuk di balik selimut, tertawa bersama dengan sanak keluarga, atau menikmati angin malam bersama kenangan-kenangan lama. Musim dingin di bulan Desember menghantarkan ingatan pada Desember yang lalu-lalu. Seperti lagu Taylor Swiftback to December , penuh dengan kenangan dan berharap untuk kembali. Akhir tahun menjadi moment tersendiri buat kita semua bukan ?
            Cuaca begitu berbeda. Di Indonesia, akan begitu banyak kita bertemu dengan lembabnya udara, dahsyatnya dingin menusuk hingga ke tulang, berjibaku dengan khayalan apa yang akan terjadi di tahun yang akan datang ? akankan lebih baik ? atau sebaliknya.
            Kepala meremas dan mengkemas, begitu juga hati yang ikut-ikutan sedang bersih-bersih mencari sensasi membongkar kenangan lama, memancing haru turun sedikit saja. Tubuh dipenuhi kehangatan pasif , tanpa menyentuh daerah dingin disana yang tidak tertutup. Hati dan pikiran yang memilih selalu bugil menari-nari kemana pun , asal bebas tak terpagar sejenak merilekskan diri.
            Tidak peduli sudah berapa banyak tawa, waktu yang sia-sia digunakan untuk kebahagiaan intinya semuanya bisa dirasakan bersamaan dengan sedih. Tidak peduli dengan karma meski terkadang maju dengan gentar sering di alami. Membandingkan diri, dulu akhir tahun itu seperti ini, akhir tahun itu seperti demikian. Grafik mood yang naik turun tidak terlalu menjadi hal yang memusingkan.

            Setiap bertambah tahun, akan banyak perbandingan, banyak analisa yang kita jadikan sebuah pengalaman. Tangan kita kini sedang mencocokkan kunci, mencari pintu lain untuk dibuka dan menutup pintu yang kini bersiap untuk ditutup selamanya. Tahun tidak akan pernah terulang bukan ? 2014 hanyalah sekali dalam seumur hidup. Begitu juga dengan umur kita. Jadi sudah siapkah kamu bergerak dari Ambang itu ? bergerak melaju ke tahun berikutnya ?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar