Page 365 of 2015 : The End ?

By menuruthclara.blogspot.com - Desember 31, 2015

Page 365 | 2015


Tutup buku.
Kata orang , waktunya tutup buku dan bersiap untuk buku yang baru. Jika mereka memilih untuk menutup buku, aku memilih untuk melanjutkannya. Aku tidak bisa mengakhiri sebuah cerita yang belum bertemu akhirnya. Selama aku masih bisa bernafas aku belum layak untuk menutup buku. Aku tidak bisa menutupnya karena setiap hari aku selalu membuka buku-buku kehidupanku yang sebelumnya.

Tadinya……

Menjelang tahun yang baru, aku berpikir jika aku harus menutup buku. Menutup segalanya dan memulai lagi yang baru. Membersihkan dan memilah mana yang layak dibawa atau tidak. Sepanjang hari ini itulah yang ku lakukan.

Namun beberapa detik yang lalu , aku merasa lelah memilahnya.
Aku merasa semua kenangan yang ku tinggalkan di buku-buku lama pantas untuk dibawa dan dijadikan pedoman untuk membangun landasan kedepannya. Pengalaman sekecil apapun itu , kejadian sekecil apapun itu layak untuk disimpan dan diputar kembali di pikiran kala buntu berjalan menapaki kehidupan nanti.
Aku berniat melanjutkan. Jika memang aku tidak sanggup lagi, aku akan membuangnya .



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar