3 PAGI

By menuruthclara.blogspot.com - Desember 09, 2015

Aku terbangun tiba-tiba karena mendengar sebuah ‘tanda’ menyatakan bahwa waktu sudah menunjukkan pukul tiga pagi. Bunyi itu terdengar seperi tiang besi yang dipukulkan. Buatku bunyi itu  misteri dan terkadang terkesan ngeri setiap aku mendengarnya.

Siapa yang memukulnya ?

Bunyinya begitu jelas ditelingaku karena tiang besi itu jaraknya berada disebelah rumahku, tepatnya didepan rumah Rukun Tetangga wilayah kami. Selang beberapa menit, bunyi itu akan terdengar lagi namun samar-sama dengan ketukan dan bunyi besinya sama.  Tidak ada tanda-tanda jika itu adalah manusia. Tidak ada gemerisik langkah dan bunyi itu terasa pas, tanpa cela. Pada awal tidak terdengar tanda-tanda seseorang mengambil pemukul , dan pada akhirpun begitu.

Tidak ada aktivitas penjaga malam disekitar pemukiman tempat tinggalku, tetapi suara itu selalu terdengar. Ada kala aku ingin mengintip keluar jendela atau memanjat dan melihat dari ventilasi udara siapa pelakunya. Sejak rasa penasaran itu, aku selalu membuat alarm pukul dua atau tiga pagi. Namun sayangnya aku tak pernah terbangun.




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar