Teka-Teki

By menuruthclara.blogspot.com - Oktober 18, 2014




TEKA-TEKI
“ Mungkin ini pertanda….Aku akan mengambang lagi”


                Pukul berapa sekarang ?
            Itu yang ada dipikiran seorang gadis berambut sebahu yang tiba-tiba membuka matanya. Dia reflex menggenggam poni rambutnya yang panjangnya sudah melebihi dagu. Lantas apa yang dikhawatirkannya ?
            Dia terkejut setelah mendapat bunga tidur yang menurutnya begitu aneh. Entah kenapa alur mimpinya beralih ke cerita yang berhasil membuatnya khawatir bukan main. Di dalam mimpinya, Ibunya memanggil seseorang untuk memotong poni panjangnya hingga saat terbangun , panjang poninya sudah tidak beraturan. Ketika gadis itu meminta penjelasan pada ibunya, ibunya malah mengatakan jika dia hanya merapikannya saja lewat tangan seorang tukang salon yang di bawanya ke rumah dan diam-diam menggunting rambutnya saat tidur.
            Hati gadis itu bergemuruh, ada rasa  marah dan gelisah. Dia mulai kepanasan dan berkata keras “INI TIDAK MUNGKIN BENAR!!!”.
            Keringat mulai mengepung pori-pori kulitnya. Dan mata itupun terbuka. Dia menjamah poninya yang syukur masih panjang. Gadis itu kemudian menatap handphonenya yang ternyata masih di charge sejak semalam. Dengan cepat tangannya memutuskan sambungan listriknya dan menghidupkan handphonenya.
            Jam masih menunjukkan pukul 03.40 subuh. DIa menghela nafasnya kemudian membuka beberapa aplikasi jejaring social. Tiba-tiba sebuah pesan masuk, dan ternyata pesan tersebut dari temannya yang mengatakan pria yang selama ini memenuhi isi kepalanya belakangan ini hadir di acara yang dihadiri temannya tersebut. Keningnya berkerut , setelah berusaha mengingat pernyataan pria itu semalam, jika dia tidak hadir. Hatinya melonggos lesu.
            Otaknya memilih menghiraukan hal itu sejenak. Tiba-tiba tangannya bergerak membuka aplikasi browser dan mengetikkan “ Arti mimpi poni di potong”. Setelah membaca beberapa sumber yang tampaknya tidak terlalu mengena jawabannya. Akhirnya dia menemukan satu artikel dimana menyatakan jika arti mimpinya itu adalah dia akan berpisah dengan orang yang dicintai atau kekasih. Keningnya berkerut sekali lagi. Tapi dia kan tidak punya kekasih. Belakangan ini dia hanya sebagai seorang pengagum rahasia. Bukan belakangan ini saja, tapi dari tahun ke tahun nampaknya begitu terus.
            Tangannya menutup aplikasi itu kemudian membuka chatnya semalam bersama pria itu. Mereka tidak lagi seperti dulu. Candaan – candaan itu sudah berubah menjadi kaku dan canggung. Itu semenjak dia menolak pria itu. Dan semenjak itu pula sebuah rasa penyesalan tumbuh di hatinya. Mungkin ini jalan akhir mereka. Mungkin ending cerita mereka memang begitu. Mereka tidak bersatu , dan tidak ada kesempatan lagi. Tapi dia orang ke enam itu…
            Jika memang arti mimpi itu benar, dimana mereka tidak akan pernah diberikan kesempatan bersama, berarti hatinya akan mengambang lagi bersama angin yang membawa gumaman doanya disetiap dia berada di keramaian tapi merasa sendiran, disetiap dia menatap langit, disetiap melamun, dan disetiap dia berharap.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar