Share

By menuruthclara.blogspot.com - Februari 08, 2015

Defenition of Alone

Alone.
Diterjemahkan menjadi ‘Sendiri’.
Sendiri
Tidak ada yang menemani, mengarah ke individual, atau sesuatu yang bersifat tunggal.
Aloner
Diterjemahkan menjadi ‘Penyendiri’
Penyendiri
Lebih mengarah atau menunjukkan tentang sikap seseorang. Atau kata ini ditujukan lebih kepada Orang.

Artikel kali ini sedikit menyinggung posting in tumblr seorang penulis Bernard Batubara. Tanggal 07 februari 2015 waktu malam minggu, dia memosting sebuah cerita berjudul Nil & Eros. Dua orang identic dengan kata ‘Sendiri’ namun dalam konteks yang berbeda.

Nil, seorang gadis yang memiliki hidup seperti angin. Datang dan menghilang sesuka hati, tidak punya tujuan. Intinya hidup selalu berjalan. Sementara Eros, dia adalah orang yang sedang nyaman dengan kesenderiannya.

Ada kalimat yang menarik perhatian dari tulisan Bang Bara. Yaitu dibagian Eros, dimana sebuah kalimat yang menggambarkan isi hati Eros tertera seperti ini
“ Sendiri itu lebih nyaman”

Iya aku setuju. Waktu aku membaca, aku menganggukkan kepala dan tersenyum. Tapi kalimat itu tidak cukup sampai disitu. Ternyata arti Sendiri itu nyaman oleh tokoh Eros adalah, dia nyaman sendiri dan akan lebih baik jika ada Nil. Ini menarik bagiku, secara tidak langsung aku mendefiniskan kalau tokoh Eros memiliki perasaan terselubung untuk gadis bernama Nil tersebut.
Ini yang ingin aku bahas.

Sering sebagian besar – bukan! Tapi kebanyakan orang mengatakan ‘Sendiri itu nyaman’ atau ’Sendiri itu enak, bebas!’. Yang menjadi pertanyaanku adalah Apa alasan mereka mengatakan itu ? Apakah ada embel-embel (lanjutan)  setelah mengatakan kalimat tersebut ?

Defenisi Sendiri itu lebih nyaman  ( atau mungkin tanpa kata lebih), menurutku lebih pantas digunakan untuk seseorang yang sedang nyaman akan satu hal. Seseorang yang mengatakan Sendiri itu nyaman menurutku (lagi) adalah orang yang sengaja mengatakan hal ini demi menutupi isi hati yang sesungguhnya. Sementara defenisi untuk Sendiri itu enak, bebas! Menurutku kebanyakan diucapkan oleh orang-orang yang sedang putus asa karena pencarian kenyamanan yang mereka cari tidak kunjung orang tersebut temui. Sendiri enak, bebas! Lebih memperjelaskan hatinya benar-benar merasa kesepian atau dua menyukai situasi yang kala itu begitu betah membuatnya menikmati sejenak ‘Sendiri’ tersebut.


So, what I’m feeling now ?
Sendiri itu nyaman. *shy*






*Postingan ini , merupakan segala sesuatu menurut pandanganku. Yeah, sesuai sama blognya, Clara Story di menuruthclara.blogspot.com WELCOME!


RuthClaramanroe

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar