46 Tahun , Omakku.

By menuruthclara.blogspot.com - April 30, 2015

.Selamat bertambah tua
kepada
Ibunda,Mom,Omak,Mamak,Mama,Ibu,Inong,.
    


Kelahiran Pematang Siantar , tanggal dan bulan hari ini di tahun 1969. Omakku (di Bahasa indonesiakan jadi Ibu ) boru siregar silali, dilahirkan oleh nenekku boru Sihombing.

Catatan kehidupan omakku, sangatlah dramatis. Omak harus berdagang sambil bersekolah demi kelangsungan kebutuhan keluarga mereka waktu dulu bersama opung. Latar belakang keluarga omakku adalah pedagang. Jadi tidak salah kalau sampai sekarang omak masih tetap berdagang. Keluarga omakku berjualan bumbu di salah satu pasar terkemuka di Pematang Siantar. Sekarang ini, bisnis itu sudah di kelola oleh Tulang ( paman ) dengan istrinya yaitu nantulang (Bibi).

Omakku sendiri masih tetap berdagang. Perempuan perkasa ini tidak diam apalagi semenjak Bapakku pensiun. Sejak tahun 2014, Omak membuka toko khusus berdagang pakaian mulai dari pakaian pengantin, tikar, ulos, tandok, dan baju-baju lainnya. Omak sendiri sudah membuka usaha sejak tahun 2005 dimulai dengan berdagang kebaya sedikit-sedikit kemudian usaha itu semakin berkembang. Namanya bisnis pasti ada pasang surutnya, tapi omak tidak pernah menyerah.

Omakku adalah seorang perempuan pantang menyerah, tangguh, dan berani. Contohnya mengendarai motor. Omak selalu mengendarai motor seperti pembalap professional mengalahkan kendaraan, salib sana-sini, ngerem sesukanya, tanpa peduli nasib orang yang dibawanya.

Yang paling mengesalkan dari omak adalah ketika sudah marah dia pasti ngomong ngelantur menimbulkan keributan lain ( apalagi kalau kita bedua debat. Sudahlah. ). Cerewet minta ampun , dan suka ikut campur perdebatan entah itu jika bersama Bapak yang lagi pusing-pusingnya.

Selain berani dan tangguhnya, Omakku jago masak. Kalau mau masak tentang lauk dari sabang sampai merauke jangan ditanya. Apalagi makanan khas batak , sudahlah! Omak jagonya.

Omak sebenarnya baik meski sering cerewet.

 Maafkan anak-anakmu yang sering membuatmu marah omak. Maafkan kami yang sering buatmu menangis entah itu dari segi prestasi kami ( terutama ini untuk Beka dan Niko) yang tidak sebanding dengan hasil kerja kerasmu kini.  Maaf jika sering membuatmu menangis entah itu juga dari segi perilaku kami yang cuek yang luarbiasa. Ketahuilah, semuanya itu terjadi karena Tuhan ingin membuat hidupmu indah dan penuh warna ( evil laugh ).

Oh Omakku, kami dari ke empat orang anak dan seorang pria yang mencintaumu mengucapkan selamat bertambah tua yang ke – 46 tahun. Semoga kau panjang umur di berikan kesehatan , Tuhan memberkatimu selalu dan memberikanmu ketegaran dalam menghadapi kami- Ruth, Gress,Beka, Niko dan suami tercintamu yang merupakan sosok Bapak bagi kami.

Sekali lagi selamat bertambah tua Omak. Biarkan usiamu bertambah tapi jiwa dan wajahmu tetap muda.
.Salam.
Ruth Clara Manurung
Grachechia Olivia Manurung
Karen Rebecca Manurung
Obniel Nicholas Manurung
Mr.Manurung


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar