WELCOME

By menuruthclara.blogspot.com - April 01, 2015

April with Rain

Ku ucapkan salam perpisahan begitu menilik tanggal telah berganti. Ku ucapkan terima kasih kepada-Nya telah melingkupiku sepanjang waktu – yang selalu memberi nafas disetiap kehidupan. Bulan ini dibuka dengan hujan. Aroma petrichor menyebar berpadu dengan sebuah harapan. Senyum dan gelegar tawa mendominasi, tak peduli halilintar yang mencoba menakuti.
Rindu menguar.
Di sebuah dinding, aku bersandar sambil mencuri pandang. Berusaha merekam senyum yang ku cari selama ini. Kali saja, di hari-hari selanjutnya aku tak akan menemukan lagi. Meski hanya sebuah tatapan singkat terjadi diantara aku dan dia, tapi bisa ku tangkap teduhnya. Bolehkah aku menumpang teduh disana ?
Hujan semakin deras.
Bukannya aku tak ingin berlama-lama menikmati dia yang sedang sibuk dengan dunianya, tapi aku lebih baik pergi. Aku tak ingin mengusik sesuatu yang tak pantas untuk ku pandang lama. Tak ada gunanya jika ku pandangi dia terus menerus. Hal itu malah membangkitkan sebuah harap terlalu tinggi, mengingat sesuatu hal dimana hatinya ……. . Aku tersenyum tipis dan memandang ujung sepatu lusuhku. Biarlah aku yang tau sendiri isi titik-titik itu.
Hujan mulai sedikit reda. Tapi dinginnya menikam.
Perlahan aku bergerak dengan setengah hati. Ku rapatkan jacketku .
Hujan sudah berhenti.
Aku menikmati sisa-sisa aroma hujan yang masih bisa ku gapai. Ku ambil dan ku simpan. Untuk penenang hati suatu hari nanti.

Waiting for the  next rain.

R’Manroe. 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar