19 in 23

By menuruthclara.blogspot.com - November 23, 2014




19-YEARS


            Well, Welcome 19!
            Sembilan belas tahun yang lalu , terlahir seorang gadis bernama Ruth Clara Manurung pada tanggal 23 November tahun 1995. I’m never ask my mom, how my phsycal when I’m born to this world like my weight and high ..anything.
            Umur ku sekarang 19 Tahun. Ada hal unik ketika beberapa orang tau usia ku. Terutama kak Myka. Koordinator remaja di gereja HKBP Batu AJi Lama itu terkejut waktu ngasih selamat , turun dari tempat khusus untuk pemain music sebelum ibadah tadi , “ Happy Birthday Iyuth..mana makan-makannya udah Sembilan tahun” dan aku pun mengelak mengatakan “ Hehe, gak ada duit kak” sambil nyengir kuda, tapi tangan masih di ayun-ayunin.
            “ Eh iya, umur mu 19 Tahun ya?! Ih, tadi kakak bingung loh. Kok 19 sih anak ini, sok imut kali gitu. Padahal si Novri udah 20. “ yaelah. Gak tau kali ya, kalau aku emang awet muda. I’m Ruth Soo Young.
            “ Tapi setelah kakak piker-pikir, oh iya, si Nov duluan tahunnya. Hahaha” Aduh sumpah, Kak Myka ceriwis abis, padahal ibadah udah hampir mau mulai, para pelayannya juga udah pada mau masuk. Tapi kita sih bodo amat.
            “ Yaudah deh, kakak balik lagi. Hehe” dengan mentelnya, kak Myka balik ke habitatnya.
            Beberapa teman gereja juga ngucapin, saudara jauh juga pada ngucapin, ada orang tua sohib-sohib juga yang ucapin. Feel Happy, sampai Emak aku datang dengen kecenya sambil tersenyum –senyum. Dita yang lagi pas didepan pintu langsung kode keras.
            “ Nantulang si Ruth ulang tahun nih nantulang” ceriwis Dita. Nantulang itu sama seperti bibi.
            “ Iya nantulang. Gak ada makan-makan nantulang” sambung yang lain lagi. Ya gitu deh, kita ini emang cewe tapi kalau mau sampein sesuatu kodenya keras pake banget dan orang yang di kode pasti Peka. Alhasil , Emak ngasih duit buat nraktir.
            Moment lainnya adalah,
            Dari tadi malam memang gak bisa tidur. Gelisah sana sini, guling-guling gak jelas. Jam 3 pagi udah bangun. Langsung cek internet dan ternyata udah ada beberapa orang yang ucapin. Begitu selanjutnya mengalir terus menerus. Yang lucunya lagi, semua pada kompak ngasih harapan
Semoga aku gak Jomblo lagi
ada yang bilang semoga dapat pacar yang baik
 ada yang bilang jangan plin plan lagi jadi orang
makin putih  
Semoga tambah gemuk
Semoga tambah tinggi supaya bisa jadi tongsis kalau foto
Sukses kuliah
Panjang umur sehat selalu,
Dan ini yang jadi favorite ..Tetap menulis , jangan berhenti menulis.
            Ada beberapa teman yang ngedukung aku buat jadi penulis. Wuah itu sebuah impian yang sampai sekarang dalam proses. Yang pastinya untuk sementara pelampiasan ide masih di tuangkan dalam blog. Sebenarnya bisa aja update sehari tiga kali , tapi jadwal kuliah yang gak menentu, dan kuota internet yang terkadang mengundang emosi jiwa dan raga , serta agak takut kalau bosan buat baca postinganku. Tapi terkadang kendala juga di inspirasi yang datang pergi sesuka hati, berganti –ganti sesuai iklim lingkungan.
            Terima kasih banyak buat teman-teman yang hingga detik ini , atau nanti sampai penghujung jam 00:00 sudah mengucapkan selamat, serta doa-doanya. Sangat berarti dan mari kita saling mendoakan agar apa yang kita harapkan bisa terwujud. Jangan lelah membaca karya tulis ku meskipun kadang isinya agak berantakan. Sekian

             

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar